Selamatkan Diri Anda Dari Kanker Paru-Paru!

anker paru-paru adalah bentuk kanker yang sangat serius. Ini mematikan terutama ketika pertumbuhan sel abnormal yang tidak terkendali di paru-paru telah menyebar ke organ lain di dalam tubuh.

Sel-sel kanker dapat memecah dan dapat menyebar di bagian lain dari tubuh dengan membentuk situs tumor sekunder, yang membuatnya lebih fatal.

Ketika tumor sudah pada stadium lanjut, mengelolanya agak sulit. Mungkin membantu untuk mengetahui bahwa deteksi dini

ciri pengidap kanker paru-paru adalah yang terbaik untuk memastikan kemungkinan kanker paru-paru sembuh.

Jika deteksi dini kanker paru-paru tidak terjadi, diagnosis pada stadium lanjut mungkin lebih sulit dan mengelola gejalanya juga mungkin terlalu sulit.

Perawatan kanker paru-paru sangat tergantung pada tingkat keparahan penyakit. Mengetahui jenis kanker paru-paru yang Anda derita dapat membantu dalam pengelolaan penyakit ini.

Ada dua jenis kanker paru-paru, kanker paru-paru sel kecil dan kanker paru-paru non-sel kecil.

Kanker paru-paru sel kecil atau kanker paru-paru sel oat terdiri dari dua puluh hingga dua puluh lima persen dari semua kasus kanker paru-paru. Penyebab utama kanker paru-paru sel kecil adalah merokok.

Umumnya, karena gejala kanker paru-paru tidak bermanifestasi pada tahap awal penyakit, mengobatinya akan menjadi masalah besar terutama ketika deteksi terjadi ketika kanker metastasis atau sel kanker sekunder sudah berkembang di organ tubuh lainnya.

Di sisi lain, kanker paru-paru non-sel kecil melibatkan beberapa jenis kanker paru-paru. Perbedaan jenis kanker paru-paru non-sel kecil ini tergantung pada jenis sel yang terkena.

Tiga jenis umum kanker paru-paru non-sel kecil adalah karsinoma sel skuamosa, adenokarsinoma, dan karsinoma sel besar.

Bentuk-bentuk kanker paru-paru non-sel kecil ini cenderung tumbuh dan menyebar lebih lambat daripada kanker paru-paru sel kecil.

Karsinoma sel skuamosa adalah kanker paru-paru sel non-kecil yang paling umum. Kanker paru-paru non-sel kecil ini dimulai pada bronkus besar dan tetap terbatas pada dada lebih lama daripada kanker paru-paru lainnya, karena itu, kanker tidak menyebar secepat jenis lainnya.

Adenokarsinoma, penyebab utama kanker paru-paru non-sel kecil ini masih menjadi tantangan bagi para ahli medis. Dengan demikian, para ahli terus mempelajari penyebab utama kanker ini. Bahkan dengan studi yang tertunda ini, merokok dan menghirup udara kotor masih dianggap sebagai peserta utama dalam pengembangan kanker paru-paru.

Dokter percaya bahwa tumor pada kanker paru-paru jenis ini adalah di tepi luar paru-paru dan di bawah lapisan bronkus. Perkembangan kanker paru-paru sel non-kecil ini rata-rata tetapi kemungkinan bertahan hidup tetap pada angka 10%.

Adenokarsinoma merupakan tiga puluh hingga tiga puluh lima persen dari semua kasus kanker paru-paru di Amerika.

Kanker paru-paru sel besar adalah kanker paru-paru sel kecil lainnya. Tumor pada jenis kanker paru-paru ini adalah pada bronkus yang lebih kecil. Lima belas persen dari kasus kanker paru-paru adalah kanker paru-paru sel besar.

Di antara semua kanker paru-paru non-sel kecil, jenis kanker paru-paru ini berkembang lebih cepat, hampir ke tingkat kanker paru-paru sel kecil.

Kasus kanker paru-paru merupakan empat belas persen dari semua kasus kanker di Amerika Serikat. Paling buruk, dua puluh delapan persen dari semua kematian di antara pasien kanker adalah kasus kanker paru-paru.

Untuk menghindari menjadi bagian dari statistik kanker paru-paru, pastikan Anda tidak akan mendapatkan

tempat pengobatan kanker di pekanbaru paru-paru sel kecil atau bahkan kanker paru-paru sel non-kecil yang lebih lambat dengan menjalani gaya hidup sehat dan aktif.

Olahraga teratur, makan makanan yang seimbang dan menghindari paparan udara kotor termasuk asap rokok akan membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda dan ini akan menghindari tertular penyakit mematikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *